23 October 2014

Pilih mana, cantik tapi jahat atau jelek tapi baik?

Day 11/365 - Hey sexy lady

Kalau bicara soal kecantikan dan sifat dengan kaum hawa, saya suka diberi pilihan cantik tapi jahat atau jelek tapi baik. Terus terang, ini bukanlah pilihan yang bagus untuk saya.

Karena jujur saja sebagai seorang laki-laki, saya akan memilih yang cantik-cantik dan melewatkan yang saya anggap kurang menarik.

Sah-sah saja bukan? Nah, makanya saya suka bingung menjawabnya kalau pilihannya cuma yang dua itu.

Bagaimana kita melihat kecantikan memang berbeda-beda dan saya punya kriteria sendiri tentang kecantikan.Tidak melulu dari penampilan fisik, tapi bukan berarti tidak mementingkan keindahan rupa dan bentuk tubuh.

Saya juga punya kriteria sendiri tentang kebaikan cewek. Tidak melulu dari sikapnya, tapi bukan berarti saya mengabaikan karakter positif yang dimilikinya.

Oleh karenanya, pilihan cantik tapi jahat atau jelek tapi baik, menurut saya adalah pilihan-pilihan yang tidak realistis.  Kedua pilihan tersebut hanyalah pilihan-pilihan yang diambil dari satu ekstrem ke ekstrem lainnya.

Kalau ada yang bilang, "mendingan yang biasa-biasa aja tapi baik hati", menurut saya sih itu cuma untuk terlihat baik.Bisa juga karena terpaksa, karena kalau tidak memilih itu, dia dianggap cowok yang cuma mementingkan penampilan saja.

Tapi tunggu dulu, bukankah cowok memang begitu? Tertarik dari penampilan dulu baru lihat-lihat kepribadian. Saya rasa cewek pun sama. Kalau tidak begitu, buat apa Tuhan menciptakan wajah ya?

Nah, karena cuma diberi pilihan dua tadi, saya melihat ada kencenderungan untuk "memusuhi" yang cantik-cantik dan mengasihani yang biasa-biasa saja. Padahal bagi seorang cowok, memusuhi cewek-cewek cantik banyak ruginya dan mengasihani cewek yang biasa-biasa saja malah bisa jadi bumerang.

Kalau ada cewek cantik sepertinya akan diasumsikan dia itu sombong, egois, manja, ini dan itu. Sedangkan kalau ada cewek yang biasa-biasa saja, maka seolah kebaikan hati merupakan daya tarik satu-satunya.

"Dia emang cantik, tapi kayaknya sih belagu" dan “Dia sih biasa-biasa saja, tapi orangnya baik banget” adalah dua komentar yang mungkin sering kita dengar. Paling tidak yang saya sering dengar.

Seorang cewek cantik bisa dimengerti kalau ada rasa bangga dengan kecantikannya. Tapi, bukankah semua cewek ingin dibilang cantik? Lalu, seorang cewek yang baik tentu senang kalau dibilang punya hati mulia. Tapi kan tidak semua cewek cantik itu jahat dan tidak pula semua cewek yang biasa-biasa saja pasti baik?

Nah, kalau saya ditanya lagi, pilih mana cantik tapi jahat atau biasa-biasa saja tapi baik? Saya akan memilih, yang cantik dan baik saja deh he..he..he..

Kalau menurut kamu gimana?

photo credit: avidaebella via photopin cc

No comments:

Post a Comment