16 October 2014

Foto selfie di car free day

There's always time for a selfie
Saya pribadi bukanlah orang yang tertarik dengan foto-foto selfie. Tapi, tidak saya pungkiri bahwa ada momen-momen tertentu di mana saya tergoda untuk memotret mereka yang sedang melakukannya.

Mencari selfiers sebenarnya tidak terlalu sulit. Kita bisa menemukannya hampir di setiap tempat-tempat umum seperti mall, taman, atau bahkan di pinggir jalan

Berdasarkan pengalaman pribadi, salah satu lokasi untuk menemukan mereka adalah di car free day.

Up!

Selfie with a living dead

Memotret selfiers di car free day bagi saya cukup menyenangkan, karena biasanya mereka tidak keberatan. Bahkan malah ada yang berpose dengan sukarela setelah tahu mereka di foto ketika sedang selfie.

Untuk mendapatkan momen yang pas, saya biasanya memperhatikan dari jarak yang agak jauh dan menunggu. Ketika momennya tiba, saya langsung ambil beberapa gambar dari sejumlah sudut pandang untuk kemudian saya pilih yang terbaik.

Dari sisi teknis, saya biasanya menggunakan lensa 85mm. Lensa ini menjadi sekitar 127mm di kamera APS-C. Cukup memberikan ruang bagi saya untuk memotret tanpa diketahui oleh subyek yang saya ingin foto.

Meskipun foto selfie bukanlah jenis foto yang biasanya saya nikmati, tapi bisa memotret mereka yang sedang melakukannya ternyata bisa menjadi sesuatu hal yang menyenangkan.

Kalau diperhatikan, sepertinya foto selfie masih akan terus menjadi sebuah aktivitas yang disukai banyak kalangan. Bahkan mungkin tidak terbatas hanya pada manusia, tapi juga sudah merambah ke mahluk lainnya.

Tutu runner having a group selfie

Group photo before the finish line

Everybody with their best expression

Oh please, not another selfie

No comments:

Post a Comment