7 Jan 2018

Car Free Day pertama di tahun 2018

Hari ini adalah minggu pertama saya di tahun 2018 datang ke Car Free Day. Lama juga rasanya tidak datang ke acara mingguan ini. Kalau tidak salah ingat, terakhir saya ke CFD itu sekitar pertengahan Desember 2017. Well, mungkin tidak terlalu lama juga ya?
Tidak banyak yang berubah dari Car Free Day kali ini. Hanya saja terlihat lebih ramai dari biasanya, dan cuaca yang mendung juga membuat CFD kali ini terasa lebih nyaman.

Sekarang ini kalau ke CFD saya jalan tidak terlalu jauh. Paling hanya seputar Bundaran HI sampai patung Jendral Sudirman. Kalau dulu biasanya saya mulai di Bundaran HI dan berjalan kaki sampai dengan Bursa Efek Jakarta.

Sebenarnya sudah lama kepikiran untuk mengulanginya kembali. Tapi masih belum saja kesampaian. Sepertinya faktor U yang membuat saya sering berpikir ulang he..he..he..


Dari keramaian yang ada tadi pagi, saya perhatikan para pedagang sekarang juga tambah banyak. Karenanya, dagangan yang mereka jajakan juga sekarang sudah lebih ke tengah jalan.

Ini bisa terlihat jelas di sekitar Bundaran HI, terutama di jalan menuju Patung Sudirman. Entahlah, menurut saya ini kurang elok dilihat dan sedikit mengganggu para pejalan kaki.


Selain yang disebutkan di atas, saya juga melihat munculnya kostum-kostum baru. Ada yang bikin tertawa dan ada pula yang membuat kita berpikir ulang. Biarpun begitu, saya melihatnya sebagai sesuatu yang bagus karena membuat suasana CFD lebih semarak.

Di CFD kali ini saya tidak lama, hanya sekitar dua jam. Suasana yang makin ramai juga mengurangi kenyamanan yang ada dan makin membuat kita sulit berjalan. Apalagi di sekitar Bundaran HI.

Biar begitu, saya cukup senang bisa punya waktu untuk sendiri dan foto-foto di sana. Tak banyak memang, tapi lumayan lah.

Saya tidak tahu apakah minggu depan akan ke Car Free Day lagi. Kalaupun iya, saya berpikir untuk ganti tempat dan bukan di sekitar Bundaran HI lagi. Sepertinya kegiatan di sekitar FX Sudirman menarik juga untuk dikunjungi.



Share This:

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar